Kamis, 03 Desember 2020

TNI Dan Polri Di Demak Bagikan 500 Nasi Kotak Untuk Warga Kurang Mampu

 


Demak – Adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah.

 

Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, Kodim 0716/Demak dan Polres Demak bersama-sama mendirikan Dapur Umum untuk menyiapkan makanan siap santap, yang diperuntukan untuk warga kurang mampu.

 

Dapur Umum tesebut didirikan di halaman Makodim 0716/Demak. Personel TNI dan Polri dibantu BPBD meracik dan memasak sendiri. Mulai dari menyiapkan bumbu dan bahan-bahannya hingga menyiapkan ke kotak yang disediakan, Rabu (2/12/2020).

 

Dapur umum ini merupakan bentuk nyata TNI dan Polri untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasiops Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri di Demak, yakni Kodim 0716/Demak dan Polres Demak.

 

“Kita laksanakan dapur umum sebagai wujud sinergitas Kodim dan Polres Demak untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

 

Hal senada dikatakan Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, dia menuturkan bahwa kegiatan sosial dengan memberi nasi kotak kepada warga sebagai wujud perhatian TNI Polri kepada masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19.

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Demak, kegiatan sosial ini akan berlanjut dan berkesinambungan,” pungkasnya.

 

Secara simbolis, Pjs Pasiops Kodim 0176/Demak bersama Kapolres serta instansi yang terlibat dalam Dapur Umum memberikan nasi kotak kepada warga.

 

Kegiatan dilanjutkan oleh semua anggota TNI Polri dan BPBD ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Demak yang terdampak Covid-19.

 

 

 

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog