Minggu, 06 Desember 2020

Siapkan Satlinmas Professional, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Berikan Bimtek



 

Demak – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sudanto menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Minggu (06/12/2020) malam.

 

Bimtek kepada anggota Linmas ini dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Demak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/12) esok.

 

Kepala desa setempat, Supriyadi mengatakan, bahwa pelaksaan Bimtek dengan tujuan agar anggota Satlinmas Desa Sumberejo dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Yakni membantu pihak TNI dan Polri di lokasi pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada serentak.

 

Supriyadi berharap, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Demak, khususnya di Desa Sumberejo Kecamatan Mranggen, bisa berjalan aman dan lancar, tanpa adanya kendala teknis di lapangan.

 

“Ini diberikan agar Satlinmas Desa Sumberejo professional, sigap dan tanggap, memahami tugasnya saat pelaksanaan pencoblosan nanti,” ujar Supriyadi.

 

Sementara Babinsa Serka Sudanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Setyo Martono memaparkan poin penting bagi Linmas dalam pelaksanaan pemungutan suara Rabu (09/12) esok. Yaitu membantu dalam pelaksanaan tugas pihak keamanan dalam Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Demak.

 

Menurut Serka Sudanto, Linmas dapat membantu menjaga ketertiban, kelancaran, dan keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Demak mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 

“Semoga dengan paparan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Linmas Desa Sumberejo dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman dan tidak ada kendala,” tegas Sudanto.

 

Hadir juga dalam Bimtek tersebut, Sekdes Khambali beserta perangkat, Ketua PPS Ali Mahfudi, Ketua PPD Suharno, dan anggota Sanlinmas Desa Sumberejo. (pendim0716).

 

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog