Kamis, 17 Desember 2020

Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Normalisasi Saluran Irigasi.

 



 

Jepara – Guna memperlancar pengairan persawahan, Babinsa Koramil 05/Mayong, Serma Kasyono bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 500 meter, yang berada di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong. Jum’at (18/12/2020).

 

Kerja bakti gotong-royong tersebut diikuti oleh Sekretaris Desa Nor Aziz bersama dengan perangkat desa lainnya dan juga warga masyarakat sebanyak 40 orang.

 

Di sela-sela kerja baktinya bersama warga Babinsa Serma Kasyono mengatakan, kegiatan ini merupakan gotong-royong bersama serta untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem saluran irigasi. serta mensukseskan program swasembada pangan.

 

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka harus dilaksanakan pembersihan aliran irigasi akibat banyaknya tumbuhan liar dan sampah yang menghambat aliran irigasi tersebut.” Katanya.

 

Sementara, Sekretaris Desa Nor Aziz yang ikut dalam kerja bakti pembersihan saluran irigasi juga mengatakan kerja bakti kali ini dengan membersihkan sampah dan tumbuhan liar seperti rumput yang sudah lebat yang berada di kanan-kiri tanggul.

 

“Hal ini tentu akan memperlancar aliran irigasi untuk mendukung para petani, apalagi untuk sekarang ini dimusim penguhujan sudah banyak para petani yang sudah menanam bibit padinya.” Ungkapnya.

 

Ditempat terpisah, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menuturkan saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air untuk pertanian yang harus terus dijaga dengan baik, gunanya untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

 

Kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.” Pungkas Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog