Kamis, 03 Desember 2020

Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020



Demak - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz S.I.P, M.I.Pol  memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya tentang netralitas TNI. Hal tersebut disampaikan pada pelaksanaan jam Komandan yang berlangsung di aula Makodim 0716/Demak pagi tadi, Kamis (03/12/2020).

 

Untuk memastikan seluruh personil Kodim 0716/Demak menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 9 Desember esok, Dandim memerintahkan kepada seluruh jajaranya untuk memegang teguh netralitas TNI dan fokus pada pengamanan.

 

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang nantinya justru akan merugikan bagi personil dan keluarganya," ucapnya.  

 

Lebih lanjut, Dandim mengingatkan bahwa tugas kita sebagai TNI yakni menciptakan suasana yang kondusif di wilayah. Untuk itu dirinya meminta para Babinsa terus meningkatkan sinergitas Tiga Pilar dan gencarkan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan.

 

Rangkul tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Dandim.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan, Dandim juga menghimbau agar seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dengan orang lain dan memakai masker.

 

"Saya ingatkan, dalam Pilkada ini Netralitas TNI adalah harga mati. Jadikan pedoman dan pegangan kita dalam pelaksanaan pengamanan maupun pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah. Tetap kedepankan protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada tidak menimbulkan penambahan kasus Covid 19 di wilayah kita,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog