Minggu, 27 Desember 2020

Babinsa berseta Bidan desa penyuluhan Kader terkait Pademi Covid -19 dan ancaman penyakit DB di wilayah desa Damarwulan

 

Jepara - Babinsa desa Damarwulan koramil 08/Keling bersama Bidan desa melaksanakan Sosilisasi terkait Pandemi Covid 19 dan DB di pos PKD desa Damarwulan, senin (28/12/2020).

Sebagai Bidan desa selalu menekankan tentang segala kegiatan harus mengedepankan  protokol kesehatan, mengingat jepara untuk warga yang terindikasi positif cukup lumayan. Menjelang libur Tahun Baru 2021 banyak warga yang melaksanakan pulang kampung, baik perantauan dari jakarta, Sumatera dan kalimantan. Diharapkan bagi warga yang pulang dari perantauan harus melaksanakan isolasi mandiri, untuk mengantisipasi agar jika ada yang membawa virus tidak menyebar  ke lingkungan, dalam hal ini kader selalu mendata warga yang pulang merantau agar warga yang pulang bisa terdata dengan baik.

Sebagai Babinsa membantu memberi sosialisasi di tengah musim penghujan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan ,Karena di kala musim penghujan bahaya penyakit Demam Berdarah jadi ancaman. Kalau kebersihan lingkungan tidak di perhatikan  apalagi bak penampungan air tidak ditutup di kawatirkan  nyamuk cepat sekali berkembang  biak. Dari nyamuk itulah menyebabkan penyakit demam berdarah, untuk itulah mari kita bersihkan lingkungan kita, bekas bekas kaleng yang terbuka di telungkupkan agar air tidak menggenang.Jadikanlah warga desa Damarwulan menjadi desa yang bersih dan warganya sehat, ungkap Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh bidan desa dan kader kepada Babinsa menciptakan desa Damarwulan yang bersih dan sehat.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog