Selasa, 15 Desember 2020

Babinsa Desa Bumiharjo Berikan Penyegaran Latihan PBB kepada Linmas Di Desa Binaan

 

Jepara - Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.‌Demi melatih kedisiplinan Linmas, Kopda Nono Dwi Riyanto Babinsa Desa Bumiharjo Koramil 08/Keling berikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan, rabu(16/12/2020).

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Kopda Nono Dwi Riyanto

Pada kegiatan tersebut Kopda Nono Dwi Riyanto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 15 orang anggota Linmas Desa Bumiharjo yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan atau kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. ‌Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa Desa Bumiharjo merasa bangga, walau rata – rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog