Minggu, 22 November 2020

Jadikan Pramuka Profesional, Babinsa Koramil 04/Dempet Berikan Materi 5 Krida Kepada Anggota Saka Wira Kartika

 



Demak - Seorang anggota Pramuka, mempunyai peran penting dalam masyarakat. Selain menjadi pemuda yang handal dan siap menerima tongkat estapet kepemimpinan, juga harus cakap ketika terjadi bencana alam.

 

Untuk itu, anggota Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak Serma Makrus memberikan pembekalan materi 5 Krida kepada anggota Saka Wira Kartika Koramil 04/Dempet di lapangan Kecamatan Dempet, Demak, (20/10/2020).

 

Menurutnya, ada 5 Krida yang wajib dimengerti oleh setiap anggota pramuka, yakni  Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan bencana alam.

 

“Saat ini, peran anggota pramuka di tengah masyarakat sudah banyak terlihat. Mereka sudah banyak dilibatkan dalam berbagai hal. Oleh karenanya, kerjasama dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan, anggota Saka Wira Kartika wajib meningkatkan kemampuannya agar menjadi bagian dari masyarakat yang handal dan peduli,” jelas Makrus.

 

Di depan puluhan pemuda pemudi berbaju coklat ini, Makrus juga memberikan pesan agar dalam menjadi anggota pramuka Saka Wira Kartika, tetap tabah, tegar, kuat, professional dan tentunya harus tahan dengan kondisi alam jika sedang melaksanakan tugas pada saat terjadi bencana alam.

 

Dalam melaksanakan tugas, terutama tugas kemanusiaan di tengah masyarakat. Setiap anggota pramuka wajib memiliki rasa disiplin, kerjasama dan kekompakan. Tunjukan yang terbaik bahwa pramuka itu terlatih dan hebat,” tegasnya.

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog