Jumat, 04 Desember 2020

Masuk Musim Penghujan, Koramil 10/Guntur Dan Warga Bersihkan Gorong-Gorong

 


 

DEMAK – Warga Desa Sarirejo bersama Koramil 10/Guntur, Kecamatan Guntur,  Kabupaten Demak dalam suasana new normal ini, melakukan kegiatan pembersihan gorong-gorong sepanjang Jalan Guntur - Sarirejo, Jum'at (19/7/2020). Hal ini dilakukan agar tidak tersumbat oleh banyak sampah dan banyak tanah yang menimbun sebagian saluran irigasi.

 

Hal ini dilakukan agar saluran air bisa lancar dan kawasan ini tak lagi tergenang.Dari hasil bersih bersih ini, warga mendapati banyaknya pelepah pisang.ranting pohon serta botol plastik di dalam parit. Hal inilah yang diduga warga menjadi penyebab saluran air menjadi tak lancar dan mengakibatkan banjir yang cukup dalam, Kegiatan bersih bersih gorong gorong di lakukan secara bergotong rogong oleh warga Sarirejo, sebanyak 30 orang warga bersama sama melakukan kerja bakti.

 

Menurut siswanto, Ketua RT  mengatakan, Kegiatan gotong royong ini di lakukan agar warga masyarakat ini terhindar dari banjir di saat hujan datang, dikarenakan banyak sampah dan tanah yang sebagian menutupi saluran irigasinya.

 

“Kami akan terus melanjutkan kerja bakti  bersih bersih selokan ini, setiap hari Minggu sampi selesai, supaya air sewaktu waktu mengalir akan lancar dan tidak akan membawa dampak di masyarakat sekitar, serta tidak merusak bahu jalan bila hujan datang,” tutur Ketua RT  ini.

 

Lanjutnya, antusias warga Sarirejo dengan kegiatan ini sangat baik, hal ini terlihat dengan banyak warga yang hadir dalam kegiatan hari ini. Mereka dengan ringan membawa peralatan sendiri dan ada yang menyediakan minum dan makanan untuk warga lainya.

 

“Di samping menjaga kelancaran air sebetulnya ada hal lain yang lebih penting, yakni menjaga bahu jalan jangan sampe terkikis dan rusak, karena faktor  air meluap dari selokan ke jalan raya. Dalam kegiatan ini kami berharap bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan di dalam rukun warga kami,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog