Senin, 28 Desember 2020

Babinsa Dampingi Kader Desa Melaksanakan Evaluasi Kerja Selama Tahun 2020

 


 

Jepara - Kegiatan PSN yang dilakukan di Desa Tunahan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Babinsa Desa Tunahan Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serda  M Sofyan mendampingi Kader desa melaksanakan Evaluasi kerja selama tahun 2020 yang akan berkhir yang bertempat di Balai Desa Tunahan Kecamatan Keling, selasa (29/12/2020).

 

Di tengah wabah Covid-19, tidak melupakan ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD). Babinsa bersama kader melakukan kegiatan Pertemuan  rutin untuk membahas Sarang Nyamuk untuk memutus penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

 

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan program kegiatan kesehatan yang dilaksanakan oleh kader desa dalam rangka mengajak masyarakat untuk bertindak antisipatif terhadap serangan nyamuk Aedes Aegypti atau yang sering disebut nyamuk demam berdarah.

 

Tempat yang menjadi sarang nyamuk biasanya bak mandi, aquarium, vas bunga dan lingkungan rumah yang menjadi tampungan air sehingga berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M Sofyan bersama Kader desa yang dipimpin oleh Ibu Nurul faisah memberikan arahan kepada masyarakat tentang 3M (Menutup, Mengubur dan Menguras) tempat-tempat yang berpotensi menampung air baik kaleng bekas, ban bekas maupun lainnya.

 

Masyarakat diminta untuk membersihkan selokan dan lingkungan yang tergenang air agar tidak menjadi sarang nyamuk yang akan menimbulkan penyakit.

 

Danramil 08/Keling menjelaskan bahwa seluruh Babinsa di wilayah Kecamatan Keling diperintahkan untuk mendampingi lembaga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

 

“ Masyarakat yang sehat secara strategis akan mampu memantapkan keamanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara yang menganut sistem pertahanan semesta,” jelas Danramil.

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog