Senin, 21 Desember 2020

Babinsa Bantu Evakuasi Tiang listrik Yang Menimpa Rumah Warga

 

Jepara - Lapor cepat temu cepat adalah slogan dari satuan teritorial yang kadang sering terdengar ditelinga masyarakat, terutama para Babinsa di wilayah tugas,  Slogan itu bukan hanya fasih diucapkan tanpa diimplementasikan di lapangan.

Babinsa Desa Sriakandang koramil 07/Bangsri Serda Heri menbantu evakuasi Pohon dan tiang listrik yang roboh menimpa rumah warga, selasa (22-12-2020).

Kejadian berawal dari tingginya curah hujan yang disertai angin kencang kemudian mengakibatkan pohon randu milik ibu Khumaidah roboh menimpa kabel kemudian pal listrik yang tidak bisa menahan berat beban pohon randu tersebut patah dan menimpa rumah ibu khumaidah RT 01/03 dukuh blumbang desa Srikandang.








Babinsa bersama pemdes dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan pohon yang Tumbang sambil menunggu petugas PLN datang untuk memasang tower yang baru sambil menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada di karenakan musim hujan dengan intensitas yang tinggi kemudian di sertai angin bisa menimbulkan bencana tanah longsor banjir dan pohon pohon tumbang.

Serda Heri berpesan untuk sedia payung sebelum hujan yang artinya Melakukan antisipasi seperti memotong pohon yang dekat dengan pal pal listrik dan dekat dengan rumah mengingat desa Srikandang yg berada di lereng pegunungan yang rawan akan terjadi bencana Alam dengan melakukan antisipasi kita dapat meminimalisir resiko kejadian seperti yang terjadi terhadap ibu khumaidah.

“Kesigapan dan kepekaan dari seorang Babinsa, dituntut untuk selalu tampil di depan dalam membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya, terutama di wilayah desa binaan adalah kewajiban sebagai Babinsa untuk siap sedia pada saat dibutuhkan oleh warga desa binaan ”ungkap Bapak Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Mukholik .

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog