Jumat, 04 Desember 2020

Cek Kesehatan Prajuritt, Personel Koramil 02/Bonang Test Swab

 



 

Demak - Mengantisipasi penyebaran wabah corona virus Desease (Covid-19) di jajaran Kodim 0716/Demak, sebanyak 21 anggota prajurit TNI Koramil 02/Bonang dan 12 Guru dari beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Bonang melaksanakan Test Swab di Makoramil 02/Bonang, Jumat (4/12/2020).

 

Pemeriksaan Test Swab dilakukan oleh tim Puskesmas Bonang dengan arahan dan pengawasan dari Danramil 02/Bonang, Kapten Inf Triyono.

 

Kapten Inf Triyono mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 terhadap personel TNI di jajaran Koramil Bonang, dan juga untuk mendeteksi penyebaran wabah Covid-19.

 

“Kita lakukan Swab terhadap 21 personel TNI anggota Koramil 02/Bonang dan 12 tenaga pendidik dari sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Bonang. Hal ini untuk mengetahui apakah prajurit kita terpapar atau tidak,” katanya.

 

Danramil berharap, kegiatan Swab test terhadap personel TNI adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan apabila nantinya ada personel TNI yang terpapar positif Covid-19 bisa segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

 

“Hasil ini diperkirakan keluar maksimal 7 hari, jika terdampak salah seorang personel terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain. Semoga hasil Swab Test nantinya semuanya negatif dan tidak ada masalah,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog