Minggu, 27 Desember 2020

Apel Siaga Destana, Kewaspadaan Dini Antisipasi Bencana

 

Jepara - Babinsa DesaTempur  koramil 08/Keling Serda Edy S menghadiri Apel Siaga Bencana Destana di Desa Tempur Kecamatan  keling, yang di laksanakan di depan kantor Desa Tempur  diikuti 70 personel. (Petingi Desa Tempur, Babinsa, Babinkamtimas, Ketua BPD Desa Tempur beserta Anggota, Satpol PP, Perangkat Desa), serta relawan terlatih  Destana, minggu (27/12/2020).

Apel dipimpin oleh Babinsa Desa Tempur Serda Edy S, dengan dihadiri Petingi Desa Tempur Mariyono beserta perangkat Desa Tempur, Babinkamtimas Desa Tempur, Bidan Desa Tempur, Banser Desa Tempur,Satgas Relawan Destana Desa Tempur, Satpol PP, BPD Desa Tempur, Linmas.

Petingi DesaTempur Mariyono dalam amanatnya mengatakan, apel siaga bencana dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah Desa dalam antisipasi penanggulangan bencana, terutama dalam memasuki musim penghujan, hal ini dikarenakan wilayah Desa Tempur merupakan daerah rawan bencana, khususnya tanah longsor,meski bencana masih dalam skala kecil, kesiagaan harus dilakukan.

Babinsa koramil 08/Keling, mengatakan pihaknya beserta jajaran Pemerintah Desa dan jaringan relawan selalu siaga jika terjadi bencana.

“Setiap saat kita lakukan pemantauan, baik patroli langsung maupun komunikasi dengan ujung tombak informasi dan relawan di Desa. Ini sebagai langkah anisipasi harapannya, Desa Tempur tetap aman dan tidak terjadi bencana,untuk itulah Apel  ini Digelar yakni untuk memantapkan sinergitas semua pihak,mulai Babinsa, Babinkamtimas Pemerintah Desa Serta Relawan Destana tentunya Harus Siap Siaga,” tutur  Serda Edy S.

Serda Edy S juga mengimbau bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor untuk berhati-hati, terutama jika hujan turun,bagi warga yang rumahnya di dekat tebing, alangkah baiknya mengungsi dulu, pungkasnya.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog