Selasa, 22 Desember 2020

Dengan Komsos, Babinsa Mendapatkan Informasi Mengenai Wilayah Binaan

 



 

Jepara – Bertempat di Balai Desa Sowan Kidul Babinsa Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Serda Imam Prajoko melaksanakan komunikasi sosial dengan Perangkat Desa serta warga binaan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi serta pembinaan terhadap masyarakat di Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung, Selasa (22/12/2020).

 

Dengan komunikasi sosial Babinsa dapat berkomunikasi secara langsung sehingga hasilnya lebih efektif karena penyampaian dari Babinsa dapat menyebarluas kepada warganya, dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui perkembangan maupun permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

 

Selain itu, komsos merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan guna meningkatkan hubungan harmonis antara aparat teritorial dengan warga binaannya, dan juga salah satu kegiatan Babinsa apabila tidak ada kegiatan kedinasan dijajaran TNI AD.

 

Serda Imam Prajoko selaku Babinsa desa Sowan mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan binaan teritorial (binter) yang bertujuan guna meningkatkan kebersamaan dan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran TNI.

 

 ”sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan” ungkap babinsa.

 

Serda Imam Prajiko juga menambahkan, Jika Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar dari segala bentuk informasi, sehungga jika ada permasalahan di wilayah binaan dapat segera dilaporkan

 

Tidak lupa, Serda Imam Prajoko juga menyampaikan imbuan agar seluruh warga binaannya tetap tanang dalam menghadapi pandemi covid19 serta mengharapkan agar warga binaan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dimasa new normal untuk memutus rantai penyebaran covid19.

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog