Kamis, 03 Agustus 2023

Dandim 0719 dan Kapolres Jepara Pimpin Gelar Apel Pengamanan Jelang Porpov Jateng 2023

 



 

JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK., M.PICT., M.Krim., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov) Jateng Ke-XVI Tahun 2023.

 

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Jepara. Pada Kamis, (3/8/2023) yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Jepara, Pgs. Pasi Ops Kodim 0719/Jepara, dan Personil gabungan TNI, Polri, serta Instansi terkait.

 

Dalam apel gelar pasukan pengamanan itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bahwa apel pengamanan ini merupakan upaya mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan selama pengamanan Porprov XVI Jawa Tengah yang dilaksanakan di Karisedenan Pati dan Kabupaten Jepara sendiri menjadi salah satu dari tuan rumah kegiatan tersebut.

 

“Untuk itu, sebagai tuan rumah tentunya kita harus dapat mempersiapkan mulai dari pengelolaan, pengamanan hingga keamanan dalam penyelenggaraannya kegiatan Porprov XVI ini,” kata Kapolres.

 

Lebih lanjut, Kapolres Jepara menjelaskan rangkaian kegiatan pengamanan Porprov XVI Jateng tahun 2023 akan dimulai dengan pembukaan pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023 di Kabupaten Pati dan penutupan atau closing ceremony pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2023 di Kabupaten Jepara.

 

Sedangkan di wilayah Kabupaten Jepara akan digelar di 14 titik lokasi atau venue olahraga yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Porprov XVI Jateng yang berasal dari 35 Kabupaten atau Kota.

 

“Mari kita jalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan preemtif, preventif dan bila perlu lakukan penegakan hukum yang tentunya secara terukur,” ujar Kapolres.

 

Dikesempatan itu juga, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, menyampaikan, bahwa TNI-Polri siap untuk melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan Porprov di wilayah Kabupaten Jepara.

 

“Kami (TNI-Polri) berkomitmen dari awal sampai akhir tidak ada permasalahan apapun dalam rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng di wilayah Kabupaten Jepara,” ujarnya.

 

Dandim juga berpesan agar personil pengamanan di lapangan harus bersinergi dan laksanakan koordinasi dengan baik apabila terdapat permasalahan. “Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan mari kita dukung seluruh rangkaian kegiatan Porprov dari awal sampai penutupan di wilayah Kabupaten Jepara,” tandasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog