Minggu, 27 Agustus 2023

Kasdim 0719 Hadiri Kegiatan Dialog Kebangsaan Bersama Pj. Bupati Jepara

 



 

JEPARA - Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menggelar Dialog Kebangsaan yang diikuti 350 siswa kelas XII di SMK N 3 Jepara, Senin, (28/8/2023).

 

Hadir dalam acara Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jepara.

 

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati mengajak para siswa kembali mengenang perjuangan pendiri bangsa dan tanya jawab seputar sejarah Jepara dan Indonesia.

 

"Ada 4 pilar bangsa yang harus kita rawat, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945," kata Pj. Bupati Jepara.

 

Lanjutnya, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menegaskan pentingnya menjaga keempat pilar tersebut terlebih di masa kini dimana informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat.

 

Sebab dengan kemajuan teknologi dan media sosial, marak oknum yang menggunakannya tanpa tanggung jawab. Seperti informasi palsu, ujaran kebencian, dan sebagainya.

 

“Untuk itu gunakan media sosial dengan bijak, jangan mengakses hal-hal yang tidak baik,” pesannya.

 

Menyambut pemilihan umum serentak 2024 nanti, Pj. Bupati Edy berpesan kepada para siswa sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

 

"Jangan sampai terlibat black campaign, dan ikut menyebarkan informasi bohong untuk menjatuhkan salah satu pihak. Juga hindari politik uang,” tandasnya.

 

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta juga mengajak para siswa untuk berdiskusi mengenai masa depan anak. Menjadi Polisi, TNI, hingga guru adalah beberapa cita-cita siswa SMK N 3 Jepara. Sehingga Edy memberikan nasehat agar para siswa terus semangat dan berusaha meraih cita-cita tersebut dan tidak melakukan kenakalan remaja yang dapat merenggut cita-cita mereka.

 

Dikesempatan itu juga, Kasdim yang mewakili Dandim 0719/Jepara menyampaikan Dialog kebangsaan ini merupakan bentuk komunikasi Pejabat Daerah dengan Para siswa-siswi di wilayah Kabupaten Jepara, dalam hal ini guna meningkatkan motivasi belajar serta pengetahuan tentang sejarah.

 

“Sudah sangat lengkap apa yang sudah disampaikan oleh bapak Pj. Bupati Jepara dan Kapolres jadi pesan saya pada intinya adek-adek ini harus mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita dengan rajin belajar dan penuh semangat serta jaga faktor kesehatan guna membangun Jepara yang lebih baik lagi,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog