Minggu, 06 Agustus 2023

Berkat Kerjasama dan Berkolaborasi, Babinsa Kodim 0719/Jepara Bersama Elemen Masyarakat Berhasil Turunkan Angka Stunting


 


JEPARA - Berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat serta kepedulian TNI khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara yang turut membantu pemerintah dalam mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Jepara.

 

Kini telah membuahkan hasil dan sukses turunkan angka stunting, keberhasilan tersebut menekan prevalensi stunting dari 25 persen lebih ke 18 persen versi Survei Status Gizi Indonesia.

 

Tentunya dengan keberhasilan itu berbagai upaya dan usaha serta strategi maupun kolaborasi para Babinsa Kodim 0719/Jepara dengan elemen masyarakat dalam menekan stunting. Senin, (7/8/2023).

 

Dalam kesuksesan itu perlunya perhatian khusus bagi para balita maupun baduta yang terdampak Stunting, mereka setiap harinya didatangi Babinsa bersama bidan desa, serta kader posyandu untuk diberikan makanan tambahan protein hewani.

 

Selain diberikan makanan tambahan juga dilakukannya pemeriksaan balita dengan masalah gizi secara rutin, serta peningkatan cakupan dan peluasan jenis imunisasi, sehingga dengan begitu tumbuh kembang anak terjaga dengan baik.

 

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., mengungkapkan pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di wilayah guna mewujudkan Kabupaten Jepara bebas stunting.

 

"Para Babinsa di wilayah akan terus mendampingi dan membantu serta bersinergi untuk mempercepat penurunan stunting di wilayah Kabupaten Jepara," ujar Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P. (Pendim 0719/Jepara).

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog