Senin, 28 Agustus 2023

Danramil 09/Mlonggo Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPDes Tahun 2024

 



 

JEPARA – Dalam rangka mendukung pembangunan desa, Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat meghadiri kegiatan Musrenbangdes Tahun 2023 dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPDes) Tahun 2024.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kawak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Selasa, (29/8/2023).

 

Kehadiran Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat merupakan bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan diwilayah binaan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopincam Pakis Aji, Babinsa Kawak Kopda Juwadi, Petinggi Kawak Eko Heri Purwanto, Bidan Desa Eri Murniasih, Ketua BPD Tri Widodo, Ketua RT dan RW Desa desa Kawak.

 

Diksempatan itu Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan musrenbang sangat penting, sehingga dengan kegiatan diharapkan agar dilaksanakan dengan baik dan detail.

 

“Musyawarah RKP desa, agar berpegang sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku, yang telah direncanakan serta disepakati, agar dilakukan pembangunan yang sesuai, sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa,”kata Danramil.

 

Sementara itu, Camat Pakis Aji Arif Budianto mengatakan musrenbang ini untuk membahas tahapan dalam perencanaan anggaran tahun 2024 yang akan diajukan ke Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat.

 

“RKPDesa disusun oleh pemerintah desa sesuai informasi dari pemerintah daerah Kabupaten atau kota, yang berkaitan dengan pagu indikatif desa dan rencana kegiatan pemerintah daerah,”kata Camat.

 

Lebih lanjut, RKPDes mulai disusun oleh pemerintah desa pada bulan ini dan akan ditetapkan dengan peraturan desa menjadi dasar penetapan APB desa sehingga dalam penyusunan tersebut dengan mengikut sertakan masyarakat,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog