Minggu, 27 Agustus 2023

Babinsa Amankan Jalannya Karnaval Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

 



JEPARA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Sertu Sugeng anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas melaksanakan pengamanan karnaval.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Minggu, (27/8/2023) kemarin, dan diikuti seluruh peserta dengan memakai kostum berbagai kreasi yang diarak dalam karnaval itu.

 

Ketika ditemui, Babinsa Sertu Sugeng mengatakan pengaman karnaval bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan linmas guna memastikan bahwa perayaan karnaval berlangsung aman dan lancer tanpa kendala apapun.

 

“Kegiatan karnaval ini merupakan bagian dari upaya untuk merayakan momen bersejarah dengan aman dan meriah yang di gelar oleh pemerintah desa Pulodarat untuk peringatan HUT ke-78 RI,”kata Babinsa.

 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga sekaligus menjalin silaturahmi, meningkatkan Kerukunan kekompakan warga, tampak para peserta begitu antusias dan semangat berjalan kaki meskipun terik matahari yang menyengat.

 

Dikesempatan itu, Babins Sertu Sugeng juga mengimbau kepda peserta karnaval agar menjaga kondisi tubuh dikarenakan cuaca yang panas.

 

“Keselamatan peserta dari start sampai finish merupakan prioritas utama yang menjadi indikator suksesnya sebuah acara. Besar harapan, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme peserta pawai dan masyarakat yang menonton karnaval,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara). 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog