Jumat, 25 Agustus 2023

Babinsa Turut Dukung Kegiatan Germas Wujudkan Masyarakat Sehat




JEPARA – Guna mendukung kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Babinsa Sertu Heri Purwanto anggota Koramil 06/Welahan melaksanakan senam sehat bersama warga di halaman kantor Desa Gidangelo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Jumat, (25/8/2023).


Pelaksanaan GERMAS harus dilakukan mulai dari keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. 


Untuk itu Babinsa Sertu Heri Purwanto menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup.sehat di lingkungannya masing-masing mulai dari keluarga dengan berolahraga 30 menit perhari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan dengan rutin.


“Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan,” kata Babinsa.


Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Petinggi Desa Gidangelo Nor Kholiq, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan mengikuti kegiatan Germas ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. 


Kegiatan Germas kali ini bertujuan agar kesehatan warga tetap terjaga dan untuk kegiatan hari ini kami berharap terus berlanjut kedepannya sehingga banyak bermanfaat untuk kesehatan bersama,” tutupnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog