Kamis, 31 Agustus 2023

Malam Hari, Babinsa Nalumsari Berpatroli dan Sambangi Warga Binaan

 


 

JEPARA - Malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tetapi juga jam tersebut merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan dengan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.

 

Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif, Babinsa Serda Kartoni anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) dengan binaan tepatnya di Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Kamis, (31/8/2023).

 

Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya.

 

Dengan patroli keliling di wilayah binaan, Serda Kartoni menyambangi warga yang tengah melaksanakan jaga malam (ronda), dirinya mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling lingkungan.

 

"Kegiatan merupakan wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa, karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan wilayah binaan. Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti,” pesan Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog