Kamis, 31 Agustus 2023

Babinsa Donorojo Turut Dukung Gerakan Aktifkan Posyandu

 



 

Jepara - Pemerintah Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Gerakan Aktifkan Posyandu, di Pendopo Balai Desa Bandungharjo. Pada Jumat, (1/9/2023) pagi. 

 

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), yang kuat dalam gerakan pemeriksaan kesehatan dasar ke pos pelayanan terpadu (Posyandu).

 

Camat Donorojo Setyo Adhi menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Jepara untuk menekan kasus kematian pada ibu dan anak serta mencegah terjadinya Stunting.

 

"Dengan upaya pemeriksaan rutin kesehatan dasar sejak dini, seperti menekan tingkat kematian ibu dan anak, serta stunting yang masih menjadi pekerjaan rumah dalam pembangunan SDM kita," kata Camat.

 

Lebih lanjut, Posyandu ini merupakan garda terdepan dalam mengukur tingkat kesehatan di setiap daerah.

 

"Betapa penting Posyandu, karena dengan adanya posyandu kita dapat mengetahui gejala-gejala yang kita derita," ungkap Camat.

 

Sementara itu, dr. Nurul Puskesmas Donorojo menjelaskan, Posyandu merupakan salah satu bentuk pemberdayaan SDM. Juga untuk mendorong program Posyandu Lansia dan Balita menjadi satu.

 

"Kegiatan ini untuk percepatan gerakan Posyandu dimana Posyandu itu akan dijadikan satu Posyandu Lansia, Posyandu Balita," ucapnya.

 

Dikesempatan itu, Babinsa Sertu Margiyanto turut mendukung program pemerintah kecamatan dalam Gerakan Aktifkan Posyandu, demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

"Sebagai seorang Babinsa kami akan selalu mendukung program kesehatan dan turut melakukan pendampingan di setiap kegiatan masyarakat," ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Donorojo Setyo Adhi, Petinggi Desa Bandungharjo, Dokter Puskesmas Donorojo Ibu Nurul, Perangkat desa Bandungharjo beserta seluruh Ketua RT dan RW, Bidan Desa serta Kader Posyandu. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog