Kamis, 10 Agustus 2023

Danramil 10/Karimunjawa Pantau Langsung Anggota Paskibra Jalani Latihan, Persiapan HUT Ke-78 Republik Indonesia

 


 


JEPARA – Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) terus jalani prosesi latihan.

 

Paskibra tersebut diapndu langsung oleh Personel gabungan TNI-Polri di Lapangan Alun-alun Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Kamis, (10/8/2023).

 

Dalam pantauan, anggota paskibra ini dilatih langsung oleh Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Dedi Suhendi beserta anggota dan anggota Polsek serta Satpol PP Karimunjawa.

 

Sejumlah latihan fisik, pengembangan pengetahuan dan peraturan baris-berbaris dijalani seluruh anggota Paskibraka Karimunjawa dan latihan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus 2023 nanti.   

 

Dengan derap langkah yang semangat dan penuh kekompakkan akan sangat mempengaruhi jiwa paskibra dalam melaksanakan tugas.

 

Dikatakan Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Dedi Suhendi menjadi seorang paskibra tentunya suatu kehormatan dan harus mempunyai rasa yang penuh tanggung jawab serta siap mental untuk terus dilatih. Baik itu kerjasama tim maupun kepribadian maupun mental.

 

“Dalam pelatihan ini dapat mempersiapkan sebaik-baiknya Paskibraka yang akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih nantinya serta kesiapan fisik dan mental Paskibraka akan digembleng di pelatihan, sehingga diperlukan semangat dan niat dari adik-adik untuk mengikuti dengan sepenuh hati,” kata Danramil.

 

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan meski terik matahari begitu panas akan tetapi hal tersebut tidak membuat kendor semangat mereka untuk terus berlatih dan tetap semangat.

 

“Latihan ini untuk menyatukan mereka menjadi tim yang solid dan menjadikan mereka tampil maksimal dan penuh tanggung jawab,” pungkas Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog