Jumat, 25 Agustus 2023

Perkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kerja Bakti Pembagunan Jalan Usaha Tani

 



JEPARA – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Sertu Muslikun anggota Koramil 05/Mayong, terjun langsung ke lapangan ikut melaksanakan kerja bakti pembangunan infrastruktur jalan usaha tani di Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Jumat, (25/8/2023).


Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik, serta dapat memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur desa.


Di kegiatan tersebut Babinsa Sertu Muslikun bersama warga dengan penuh semangat bersama-sama mencangkul tanah untuk akses jalan usaha tani oleh warga.


“Dengan adanya kegiatan gotong-royong seperti ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaan, sehingga akan mempermudah warga dalam mengangkut hasil panen,”kata Babinsa.


Dikatakan Babinsa Sertu Muslikun dengan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang mana warga desa bersama Babinsa saling bekerjasama dan bahu-membahu.


Bahkan menurut warga setempat Suwoto (55) yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa kehadiran Babinsa sangatlah didambakan, karena Babinsa senantiasa membantu warga binaan serta mengatasi kesulitan warga.


“Selain itu, Babinsa senantiasa turut hadir ditengah-tengah di setiap kegiatan warga, baik kegiatan siang maupun malam, semoga dengan kegiatan ini hubungan ini akan terus terjalin dengan baik bersama Babinsa,”ungkap Suwoto.


Ditambahkannya, Babinsa Sertu Muslikun bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat guna mewujudkan kemanunggalan TNI yang semakin kokoh. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog