Kamis, 31 Agustus 2023

Babinsa Pengkol Dampingi Lanyanan Posyandu Lansia dan Ibu Hamil

 



 

JEPARA – Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat guna masyarakat tersebut mendapatkan pelayanan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bidan Kelurahan bersama Kader Posyandu, di Pos Kesehatan Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Jumat, (1/9/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Saiful anggota Koramil 01/Jepara turut peduli kesehatan warga binaan terutama bagi warga lansia, untuk itu, dirinya melakukan pendampingan serta memonitoring jalannya kegiatan posyandu bagi lansia.

 

Pada kegiatan posyandu bagi para lansia meliputi pengukuran berat badan (BB), tinggi badan, pengecekan tensi atau tekanan darah serta pemeriksaan laborat seperti pengecekan gula darah.

 

Ketika ditemui, Babinsa Serda Saiful mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan khususnya bagi para lansia agar memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat serta mudah dijangkau.

 

“Selain itu, warga yang masuk dalam katagori lansia supaya tetap sehat dan produktif pada usia senja, dikegiatan itu juga dilaksanakannya kegiatan posyandu bagi ibu-ibu hamil,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog