Selasa, 29 Agustus 2023

Babinsa Koramil 07/Bangsri Monitoring Kunker PJ. Bupati Jepara di PLTU Tanjung Jati B Tubanan

 


JEPARA - Babinsa Sertu Miftahul Hudaya anggota Koramil 07/Bangsri memonitoring kunjungan silaturahmi PJ. Bupati Jepara Edy Supriyanta di PLTU Tanjung Jati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Selasa, (29/8/2023).


Dalam kunjungan PJ. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengingatkan banyaknya perusahaan besar di Kabupaten Jepara harus dapat dimanfaatkan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 


Untuk itu, PJ. Bupati Jepara berharap kepada para investor yang menanamkan modal ke Jepara dapat bersinergi dengan pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat.


Hal itu disampaikan PJ. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat coffee morning dengan Komite Pelaksana Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) dan perusahaan.


Selain itu, PJ. Bupati Jepara mencontohkan, Jepara penghasil energi listrik lewat PLTU Tanjung Jati B. Jangan sampai masyarakat kesulitan untuk mengakses atau mendapatkan listrik. 


Untuk itu, dirinya mendorong perusahan-perusahaan di Jepara, untuk berlomba memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) nya dengan sebaik-baiknya.


“Bantuan CSR penting dan sangat diperlukan oleh masyarakat. Misal kita ingin membangun jalan untuk masyarakat dll,” kata dia.


Selain itu dirinya berharap adanya Standar Operasional Prosedur (SOP), terkait pemanfaatan dana CSR. Sehingga, dapat disinkronisasikan dengan berbagai program pemerintah yang sedang berjalan. Termasuk bagi perusahaan untuk melaporkan, pemanfaatan CSR kepada pemerintah daerah.


Sementara itu, Station Manager PT. KPJB Yang Dongho mengatakan, ada beberapa program melalui CSR yang sudah dilaksanakan PT. KPJB. Antara lain, pembangunan fasilitas atau sarana pendidikan TK di Desa Tengguli, revitalisasi hutan mangrove, hingga kegiatan santunan kepada warga sekitar. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog