Senin, 03 Juli 2023

Tumbuhkan Jiwa Kedisiplinan Bagi Prajurit dan PNS, Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera Mingguan

 



 

JEPARA - Guna memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme serta solidaritas prajurit untuk mengenang jasa para pahlawan, Kodim 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera mingguan yang dilaksanakan setiap Senin, di Lapangan Makodim di Jl. RW Monginsidi No. 8, Jobokuto, Jepara. Pada Senin, (3/7/2023) kemarin.

 

Dalam upacara itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, sedangkan Komandan Upacara Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi dan Perwira Upacara  Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat diikuti seluruh prajurit maupu PNS.

 

Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto menyampaikan bahwa kegiatan upacara mingguan ini rutin dilaksanakan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

 

“Selain itu, dalam upacara pengibaran bendera ini memiliki makna penting dalam mengingatkan prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara tentang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,” kata Kasdim 0719/Jepara ketika ditemui.

 

Lebih lanjut, dengan kegiatan upacara ini merupakan sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin kompleks. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog