Selasa, 04 Juli 2023

Babinsa Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Evakuasi ODGJ

 



 

JEPARA - Wujud Kepedulian Babinsa Serda Heri anggota Koramil 07/Bangsri kepada warga binaannya dengan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap tim kesehatan dari Puskesmas Bangsri dalam melakukan evakuasi orang yang terindikasi orang ganguan jiwa (ODGJ).

 

Pasien orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang berinisial AN (23) tersebut merupakan warga Dukuh Selomanik, Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Diketauhi selalu bikin resah warga sekitar.

 

Untuk itu, pagi ini, Selasa, (4/7/2023). kemarin. kami bersama melakukan evakuasi terhadap pasien orang dalam gangguan jiwa tersebut.

 

Dikatakan Babinsa Serda Heri bahwa evakuasi ini dilakukan sebelumnya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga maupun perangkat desa setempat, semua ini tentunya atas kesepakatan dari pihak keluarga.

 

 “Upaya evakuasi ini sangat membantu sekali, khususnya dalam bidang pengamanan dan keamanan untuk pasien maupun orang lain, dan selama proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar,” kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan AN (23) diangkut dengan menggunakan mobil ambulans milik petugas Puskesmas Bangsri, serta didampingi keluarganya, dengan harapan korban yang mengalami gangguan jiwa ini bisa kembali sembuh serta bisa berkumpul maupun bergaul dengan keluarga maupun teman-temannya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog