Minggu, 16 Juli 2023

Bangun Semangat Persatuan dan Kesatuan Bagi Generasi Muda, Dua Anggota Koramil 04/Pecangaan Berikan Materi Wasbang

 



 

JEPARA – Untuk memupuk semangat dalam berkebangsaan kepada generasi penerus bangsa utamannya dikalangan pelajar, dua anggota Koramil 04/Pecangaan jajaran Kodim 0719/Jepara Babinsa Serka JB Kurnia dan Serda Harmono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMK N 1 Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Senin, (17/7/2023).

 

Kegiatan ini dilakukan dua anggota Koramil 04/Pecangaan di masa orientasi siswa-siswa yang baru masuk sekolah dan pemberian materi wawasan kebangsaan sangat penting bagi mereka karena untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

 

Menurut Serka JB Kurnia bahwa tujuan utama memberikan materi wawasan kebangsaan ini adalah untuk membangun serta mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan bagi generasi muda.

 

“Kita sebagai generasi muda penerus bangsa perlu memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa,” tegasnya.

 

Selain itu, Serka JB Kurnia mengatakan pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta bela negara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda utamanya pelajar sangat diperlukan mengingat pengaruh perkembangan teknologi dan globalisasi yang semakin pesat.

 

“Dengan pembekalan dan pemahaman tentang bela negara, diharapkan generasi muda mempunyai rasa cinta terhadap bangsa Indonesia, sehingga dimasa yang akan datang mereka dapat bertanggung jawab untuk membawa bangsa Indonesia agar lebih maju,” tandasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog