Rabu, 05 Juli 2023

Sinergi Bersama, Anggota TNI dan Polri Karimunjawa Amankan Jalannya Orkes Musik Dangdut

 



 

JEPARA - Hiburan orkes musik dangdut selalu banyak digemari oleh para kalangan muda, bahkan disetiap acara pernikahan maupun acara lainnya bisa dipastikan hiburan tersebut selalu ada.

 

Untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran jalannya hiburan musik dangdut anggota Koramil 10/Karimunjawa serta Polsek Karimunjawa diterjunkan untuk mengamankan jalannya musik itu beralangsung, di acara pernikahan warga binaan di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Selasa, (5/7/2023). .

 

Pengamanan itu dilakukan oleh anggota TNI dan Polri Karimunjawa untuk menciptakan kondusifitas wilayah guna mencegah terjadinya kerawanan perkelahian atau tawuran sesama penonton.

 

Senirgitas TNI-Polri pada kegiatan panggung hiburan tersebut disamping menghadiri undangan juga beperan sebagai pengamanan agar dalam dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman serta kondusif.

 

Menurut salah satu anggota Koramil 10/Karimunjawa Serda Eko Budiono bukan hal tabu lagi jika ada hiburan musik (orkes) pasti banyak masyarakat khususnya pemuda datang untuk menonton bahkan berjoget ria didepan panggung.

 

“Hal ini yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan kamtibmas, senggol menyenggol saat berjoget bisa memicu terjadinya perkelahian dan keributan, sehingga perlu kehadiran aparat keamanan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di area tersebut,” kata Serda Eko.

 

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan hiburan musik dimaksud guna memeriahkan pesta pernikahan serta untuk menghibur seluruh warga masyarakat di desa Kemujan.

 

Sedangkan di tempat terpisah, Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Dedi Suhendi mengatakan bahwa pengamanan kegiatan hiburan masyarakat ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi pada pertunjukan pentas hiburan musik.

 

“Hiburan musik dangdut di masyarakat terkadang dapat menimbulkan kerawanan keributan antar penonton, sehingga dibutuhkan kehadiran aparat gabungan baik TNI maupun Polisi,” ujar Danramil.

 

Ditambahkannya, hiburan musik dangdut berjalan dengan lancar berkat antisipasi dan semangat petugas pengamanan, penggalangan dan himbauan yang disampaikan kepada pengunjung disela-sela lagu, agar dapat  menghasilkan suasana yang kondusif, hal ini membuat rasa simpatik dari masyarakat khususnya tuan rumah yang mengadakan hiburan tersebut melihat keharmonisan dan kekompakkan TNI dan Polri.(Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog