Rabu, 05 Juli 2023

Peduli Terhadap Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Damarjati Berikan Susu Pemenuh Gizi

 



 

JEPARA – Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan balita di wilayah binaan, Babinsa Sertu Munikan anggota Koramil 04/Pecangaan jajaran Kodim 0719/Jepara memberikan bantuan makanan tambahan berupa susu.

 

Kegiatan itu dilakukan Babinsa Sertu Munikan sesuai Instruksi dari Komando atas bahwa TNI AD dilibatkan untuk penanganan percepatan penurunan stunting di wilayah binaan di Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Rabu, (5/7/2023) kemarin.

 

Dalam pemberian makanan tambahan berupa susu Babinsa Sertu Munikan bersama Kader posyandu dan perangkat desa dengan mengunjungi balita yang terdampak stunting serta memberikan moril serta motivasi kepada orang tua untuk tetap memperhatikan gizi si anak.

 

“Hal ini kami lakukan dalam upaya menurunkan angka stunting diwilayah desa Damarjati, sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting diwilayah setempat,” ujar Babinsa.

 

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial.

 

“ini juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus anak kurang gizi atau stunting,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog