Minggu, 16 Juli 2023

Dandim 0719/Jepara Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17-an

 



 

JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., memimpin upacara bendera 17-an bulan Juli 2023, di Lapangan Makodim di Jl. RW Monginsidi No. 8, Jobokuto. Jepara yang diikuti seluruh prajurit dan PNS. Senin, (17/7/2023).

 

Dalam upacara tersebut dihadapan peserta upacara, Komandan Kodim 0719/Jepara membacakan amanat Panglima TNI Yudo Margono, S.E., M.M., program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023 telah selesai kita laksanakan.

 

Tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia telah dapat kita laksanakan dengan baik.

 

“Survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%,”ucap Dandim melalui amanat Panglima TNI.

 

Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di seluruh penjuru tanah air, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja yang telah kalian tunjukkan. Jaga dan tingkatkan terus peforma kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat.

 

TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

 

“Sebagai garda terdepan dan benteng terkahir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkas Dandim.

 

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menambahkan bahwa tugas kedepan masih banyak tantangan, untuk itu sebagai aparat teritorial di wilayah Kabupaten Jepara, harus mampu menjalankan lima kemampuan teritorial.

 

“Sebagai ujung tombak satuan aparat teritorial khususnya Babinsa harus mampu menguasai lima kemampuan territorial dan jangan sampai ada oknum-oknum yang dapat memecah belah kita dengan rakyat, karena dari dulu kita di hadir ditengah-tangah rakyat,” kata Dandim.

 

Selain itu, Dandim juga menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa selalu menjaga faktor kesehatan dengan melaksanakan olahraga setiap hari, dengan badan sehat tentunya akan dapat mendukung tugas pokok kita. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog