Minggu, 09 Juli 2023

Babinsa Bugel Dampingi Satlinmas Pelatihan Tanggap Bencana Skala Lokal

 



 

JEPARA – Puluhan Satlinmas di wilayah Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, mendapat Pelatihan Tanggap Bencana Skala Lokal oleh anggota Damkar dan BPBD Jepara.

 

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Balai Desa Bugel, pada Senin, (10/7/2023) pagi. Yang dihadiri Petinggi Desa Bugel Masno, Ketua BPD Desa Bugel Wetnyo, Ketua Karangtaruna Desa Bugel, Babinsa Serka Ridwan anggota Koramil 02/Kedung, Bhabinkamtibmas Rastara Indra Adi Pratama, Perwakilan PKK Desa Bugel, Para ketua RT dan RW Desa Bugel.

 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Ridwan anggota Koramil 02/Kedung yang turut hadir serta memberikan pendampingan kepada para satlinmas Desa Bugel dalam pelatihan itu.

 

Dikatakan Babinsa Serka Ridwan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk pengurangan resiko bencana yang nantinya diharapkan dapat berbagi ilmu pengetahuan kepada warga Desa Bugel.

 

“Dengan pembelajaran dan pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana ini diharapkan satlinmas mengetahui akan pentingnya pemahaman tentang tata cara pelaksanaan evakuasi mandiri ketika terjadi bencana terutama bencana gempa bumi maupun ketika terjadi kebakaran,” kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, Babinsa kelahiran Kecamatan Kedung itu mengharapkan dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya,” ujar Babinsa.

 

Di kegiatan pelatihan itu tampak Babinsa Serka Ridwan mempratikkan cara memadamkan api kepada anggota satlinmas. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog