Senin, 03 Juli 2023

Entaskan Kasus Stunting, Babinsa Jebol Bantu Salurkan PMT Bagi Balita

 



 

JEPARA - Peduli terhadap perkembangan balita, guna menekan dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Serda Anang Lukmanto anggota Korail 05/Mayong mendampingi Bidan Desa dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mayong II untuk menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi warga yang mempunyai balita.

 

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah binaan di Desa Jebol, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Senin, (3/7/2023).

 

Ketika ditemui Babinsa Babinsa Serda Anang Lukmanto menyampaikan penyerahan PMT tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting (kekurangan gizi) sehingga terus digencarkan guna menurunkan angka stunting bagi anak Balita di wilayah Kabupaten Jepara.

 

“Selain dalam menyalurkan PMT ini kami bersama tim kesehatan dan kader posyandu juga melakukan pemeriksaan terhadap bayi maupun balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang”, kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, sebagai Babinsa akan siap mendukung dan mensukseskan program pembangunan pemerintah Kabupaten Jepara, tidak terkecuali program di bidang kesehatan salah satunya upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting. (Pendim 0719/Jepara).

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog