Minggu, 09 Juli 2023

Lestarikan Budaya Leluhur, Babinsa Mangunan Ikut Selamatan dan Doa Bersama Peletakan Batu Pertama Pembagunan Jembatan

 



 

JEPARA – Selamatan sekaligus doa bersama sebelum melaksanakan pembangunan merupakan sebuah tradisi atau ritual hingga kini tetap dilestarikan oleh sebagian besar masyarakat Jawa.

 

Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Pagi ini Senin, (10/7/2023) menggelar acara tersebut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan jembatan.

 

Untuk mendukung serta mensukseskan program pembangunan desa di wilayah binaan, Babinsa Serma Lamadi Isa anggota Koramil 11/Tahunan, jajaran Kodim 0719/Jepara turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan itu.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Petinggi Desa Mangunan Suyuti beserta perangkat, Ketua BPD Desa Mangunan Ulir Ridho, Para ketua RT dan RW Desa Mangunan, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun masyarakat Desa Mangunan.

 

Dikatakan Babinsa Serma Lamadi Isa bahwa acara selamatan sekaligus doa bersama ini dalam rangka peletakan batu pertama untuk pembangunan jembatan ini dengan tujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keselamatan saat dilaksanakannya pembangunan jembatan.

 

“Kami bersama-sama duduk bersila di atas tikar melingkari nasi tumpeng, inilah wujud jalinan silaturahmi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga binaan, sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI,” kata Babinsa.

 

Selain itu, Babinsa Serma Lamadi Isa mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemerintah desa dalam menjawab keluhan masyarakat desa Mangunan akan kesulitan yang dihadapi. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog