Minggu, 23 Juli 2023

Kodim 0719/Jepara Rutin Gelar Upacara Bendera Mingguan

 



 

JEPARA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara rutin menggelar upacara bendera Mingguan yang diikut seluruh prajurit dan PNS TNI di Lapangan Makodim di Jl. RW. Mongisidi No. 8, Jobokuto, Jepara. Senin, (24/7/2023).

 

Uapcara tersebut bertujuan dalam rangka memupuk serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan mempertebal semangat kebangsaan serta cinta tanah air kepada seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 0719/Jepara.

 

Pada upacara bendera ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto dan Perwira Upacara (Paup) Pasi Pers Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.  

 

Sesuai upacara, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P.,  melalui Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan secara rutin yang dilaksanakan setiap hari senin bertujuan untuk memupuk serta menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para Prajurit TNI dan PNS Kodim 0719/Jepara.

 

“Selain itu, dalam kegiatan upacara ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” Pasi Pers Kodim 0719/Jepara.


lebih lanjut, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog