Sabtu, 03 Juni 2023

Sinergi Bersama Wujudkan Kenyamanan Ibadah Waisak

 


JEPARA - Guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan ibadah Waisak 2567 Buddhis Era (BE) bagi umat Buddha di Vihara Surya Karuna dan Vihara Loka Darma I di Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. 


Babinsa Serda Sofyan anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas Aipda Siswanto melakukan pengamanan dan mengawasi jalannya ibadah tersebut, pada Minggu, (4/6/2023).


Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban bagi umat Buddha dalam melaksanakan ibadah Waisak.


Ketika ditemui, Babinsa Serda Sofyan mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat saat melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas.


"Kita harapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di setiap kegiatan, baik keagamaan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnnya," kata Babinsa.


Selain itu, ini merupakan tugas dan tanggungjawab aparat kewilayahan dalam melakukan monitoring serta pengamanan setiap umat beragama yang merasakan hari besarnya. (Pendim 0719/Jepara).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog