Minggu, 18 Juni 2023

Petingnya Pemberian Materi Wasbang Kepada Generasi Muda

 


JEPARA – Wawasan kebangsaan menjadi kebutuhan sangat penting bagi para generasi muda saat ini terutama dalam menjawab tantangan zaman.


Terlebih perkembangan teknologi saat ini, pertahanan negara bukan lagi mengandalkan kekuatan fisik, namun kekuatan ideologi dan kemajuan teknologi menjadi indikator pertahanan negara.


Perubahan zaman yang pesat membuat masyarakat harus cerdas dalam menangkal berbagai pengaruh radikalisme dan kejahatan Cyber yang mengancam kedaulatan NKRI.


Salah satunya dengan mengedepankan wawasan kebangsaan dari para generasi muda sesuai pedoman Pancasila dan UUD 1945 yang menjadi ideologi dan dasar negara NKRI.


Untuk itu, anggota Koramil 11/Tahunan membawakan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Islam Jepara, yang terletak di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Senin, (19/6/2023).


Dikatakan salah satu anggota Koramil 11/Tahunan Serka Seno mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan kaya akan potensi sumber daya alam sehingga menjadi incaran bangsa lain yang berusaha dengan berbagai cara untuk menguasainya.


Akan tetapi keunggulan Indonesia yang tidak dimiliki yakni Pancasila yang mengatur filosofi hidup bermasyarakat dan bernegara.


“Generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa harus memiliki pengetahuan wawasan kebangsaan yang akan menjadi kekuatan melawan berbagai pengaruh radikalisme sekaligus memperkuat keutuhan NKRI,” kata Serka Seno.


Lebih lanjut, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menangkal pengaruh buruk yang datang dari dalam maupum luar negeri yang dapat mengancam rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa.


“Selain itu, sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik karena negeri ini berada dalam pundak dan genggaman kalian semua,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog