Minggu, 25 Juni 2023

Jadikan Rutinitas Setiap Minggunya, Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Pengibaran Bendera

 


JEPARA – Sebagai wujud penghormatan kepada Sangsaka Merah Putih, Kodim 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera Mingguan setiap hari Senin yang diikuti prajurit TNI dan PNS di Lapangan Makodim di Jl. RW Monginsidi No. 8, Joboluto Jepara. Senin, (26/6/2023).

 

Selain itu, dalam upacara mingguan ini untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta menggenang jasa para pahlawan.

 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli, sedangkan Komandan Upacara Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi serta Perwira Upacara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat selaku Danramil 09/Mlonggo.

 

Dikatakan Danramil 06/Welahan Kapten Inf Tri Yuli bahwa upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan setiap hari senin memiliki makna penting dalam mengingatkan prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara tentang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

 

“Sebagai seoarang prajurit upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit,” kata Danramil ketika ditemui usai melaksanakan kegiatan upacara.

 

Selain itu, Danramil 06/Welahan menyampaikan dengan kegiatan upacara ini juga dijadikan sarana komando dalam menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, terlebih dalam menyosong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

 

“Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI dan PNS agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab serta tetap menjaga kesehatan mengingat tugas di lapangan sangat membutuhkan kondisi kesehatan dan fisik yang prima,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog