Jumat, 02 Juni 2023

Berkat TMMD Sengkuyung Kodim 0719/Jepara Desa Pancur Dapat Berkah

 




JEPARA - Tiga pekan berjibaku dengan bahan material di bawah terik panas matahari, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara bersama warga akhirnya sukses merampungkan sasaran fisik. Salah satunya, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik saudara Launyi Beni (26), RT. 31/RW. 06, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. 


Menurut saudara Launyi Beni (26) yang ditemui ketika ditemui, TMMD Sengkuyung Kodim 0719 Jepara, Jumat, (2/6/2023) pagi, keberhasilan rumahnya diperbaiki atas peran serta TNI. Karena itu, ia berterima kasih kepada TNI khususnya bapak-bapak TNI dari Kodim 0719/Jepara yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf M Husnur Rofiq, SIP. 


Kini rumah pasangan Launyi Beni sudah terlihat hasilnya meski tinggal finishing saja. Kondisi bangunan jauh lebih layak huni dibanding bangunan sebelumnya. Kini berlantai cor, tembok dinding bata putih ringan dan atap genteng. 


"Dalam pengerjaannya pun dilakukan secara bergotong-royong dengan warga sekitar,"kata Launyi Beni. 


Launyi Beni sendiri menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi jajaran Kodim 0719/Jepara, yang telah banyak berkontribusi dan membantu kepentingan masyarakat termasuk menyelesaikan rumahnya. 


“Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI yang telah merehab rumah kami,” katanya.


Diakui oleh Launyi Beni (26), bahwa kehadiran TNI membangun Desa Pancur membawa berkah baginya karena ia bisa menerima rehab RTLH. Jika saja TMMD tidak masuk desanya, dirinya mengaku rumah bisa belum diperbaiki. 


"Kalau bukan TNI mungkin kami belum sanggup untuk memperbaiki rumah, karena faktor ekonomi," kata Launyi Beni.


Keseharian Launyi Beni (26) hanya hanya sebagai buruh bangunan, yang pendapatnya belum pasti. Beruntung, berkat kepedulian dan perhatian dari Satgas TMMD, Wagini bersyukur rumahnya sudah layak untuk dihuni. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog