Selasa, 20 Juni 2023

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Dandim 0719/Hadiri Lomba Polisi Cilik

 



JEPARA - Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Polres Jepara menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh ratusan Pocil, sebanyak 11 Tim peserta dari SD maupun MI se-Kabupaten Jepara mengikuti lomba tersebut, yang dilaksanakan di Gedung Wanita R.A. Kartini, Jepara, Selasa (20/6/2023).


Lomba dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dan juga Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq beserta unsur Forkopimda dan segenap tamu undangan.


Sebelum pelaksanaan Lomba Pocil dimulai, terlebih dahulu para peserta bersama anggota Polres Jepara melaksanakan upacara Pembukaan Lomba Pocil.


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam sambutannya menyampaikan, Lomba Pocil ini sebuah strategi membina generasi muda melalui anak usia dini, dan membentuk watak anak berkarakter mulia, disipilin, jujur, semangat belajar yang tinggi untuk calon pemimpin masa depan.


"Lewat Pocil ini akan sangat membantu membentuk pendidikan berkarakter," kata Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan untuk membentuk karakter anak memang harus diajarkan mulai dari anak usia dini. Karena mereka yang masih cilik tentunya lebih mudah untuk diajarkan dan mudah untuk mengingat, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin dimasa depan.


"Kegiatan ini merupakan hal yang positif, dan kami sangat mengapresiasi Lomba tersebut, harapan kami kegiatan lomba Pocil berlanjut dan kami akan menyokong setiap tahunnya," ucap Kapolres.


Ditambahkannya, Selain Lomba Pocil, Polres Jepara juga mengadakan Game Aplikasi Baseta, sebuah game edukasi tentang keselamatan berlalu lintas yang berisi tentang kumpulan soal-soal ujian teori SIM yang dikemas ke dalam sebuah game petualangan.


Kemudian, Polres Jepara juga mengadakan kegiatan "Safety Riding dan Safety Driving" dan sosialisasi tertib berlalu lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu-lintas. (Pendim0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog