Senin, 19 Juni 2023

Kodim 0719/Jepara Kerahkan Babinsa Untuk Percepatan Penurunan Stunting

 



 

JEPARA - Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting bagi balita dan baduta (bayi dibawah dua tahun).

 

Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terjun langsung mendampingi petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan kepada balita dan baduta guna mencegah stunting di wilayah Kabupaten Jepara.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Suharsono anggota Koramil 06/Welahan dalam melakukan pendampingan pemeriksaan balita dan baduta oleh Bidan Desa dalam kegiatan Polindes Margo Mukti 1, di pendopo Balai Desa Gedangan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Senin, (19/6/2023).

 

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting, serta dilakukannya pemeriksaan kepada balita mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang dilanjutkan pemberian vitamin dan nutrisi tambahan.

 

Saat ditemui Babinsa Serda Harsono mengatakan bahwa Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara turut berpartisipasi aktif dalam penanganan stunting, bahkan saat  penurunan angka stunting menjadi salah program yang menjadi perhatian pemerintah, dan Kodim 0719/Jepara tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi, serta pemberian tambahan gizi.

 

“Selain melakukan pemeriksaan kepada balita, Babinsa bersinergi bersama petugas kesehatan dan pemerintah desa untuk memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat. Kegiatan ini adalah wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Jepara dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting dan peningkatan gizi pada Balita, sesuai target pemerintah pusat,” pungkas Babinsa Gedangan.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog