Sabtu, 10 Juni 2023

Dukung Kegiatan Fosis, Bati Wanmil Kodim 0719/Jepara Berikan Materi Wasbang dan Latih PBB

 



JEPARA - Untuk mendukung kegiatan Leadership Conference Forum OSIS, yang diselenggarakan oleh Forum Organisasi Siswa Intra Kabupaten Jepara di SMAN 1 Tahunan, Sabtu, (10/6/2023).


Bati Wanmil Staf Teritorial Kodim 0719/Jepara Serka Ridwan bersama anggota Koramil 11/Tahunan memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB kepada Mereka.


Menurut, Bati Wanmil Serka Ridwan mengatakan pemberian materi wasbang ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa serta menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dan hal itu sangat penting.


"Karena dengan memberikan pemahaman dan pengertian materi wawasan kebangsaan bagi pelajar tentunya akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat mencegah ancaman keutuhan NKRI," kata Serka Ridwan.


Selain itu, dengan pertukaran budaya dan informasi berlangsung begitu cepat, begitu banyak pengaruh positif yang bisa dirasakan, tetapi tidak sedikit pula dampak buruk yang dihadapi generasi sekarang atau yang dikenal sebagai kaum milenial.


"Untuk itu, melalui kegiatan pada hari ini, kita semua berharap mampu menangkal berbagai pengaruh buruk yang datang dari dalam maupun luar negeri, yang dapat mengancam rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.


Ditambahkannya, sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik dari segi ekonomi, Penguasaan teknologi serta tata kelola pemerintahan yang baik. (Pendim0719/Jepara).



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog