Senin, 19 Juni 2023

Babinsa 0719/Jepara Terjun Langsung Monitoring Stunting di Wilayah Binaan

 


JEPARA – Guna mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terus melakukan pendampingan kepada keluarga anak yang beresiko stunting.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Puput anggota Koramil 12/Donorojo terjun langsung dengan mendatangi rumah warga untuk memonitoring stunting di wilayah binaan di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Selasa, (20/6/2023).


Kegiatan ini dilakukan Babinsa Koptu Puput bersama Bidan Desa untuk membantu memberikan makanan tambahan agar mencukupi asupan gizi tiap balita yang dikunjungi di wilayah binaannya.


Dalam kunjungan disetiap rumah warga Babinsa bersama Bidan Desa di wilayah binaan terdapat beberapa faktor yang menjadi kendala salah satunya keluarga yang kurang mampu dan juga kurangnya pemahaman ibu-ibu mengenai stunting sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus.


Dikatakan Babinsa Koptu Puput bahwa selain faktor ekonomi yang menjdi penyebab stunting pada anak serta belum teredukasinya informasi mengenai dan bagaimana mencegah stunting agar tidak tidak terjadi kepada anak maupun balita mereka.


Anak yang mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak.


 “Untuk itu, kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus bersinergi bersama Bidan desa dan Pemerintah desa untuk terus meningkatkan kepedulian serta dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog