Minggu, 04 Juni 2023

ODGJ Resahkan dan Aniaya Warga, Kini Diamankan Anggota Koramil 02/Kedung

 



 

JEPARA – Warga Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, dihebohkan dengan aksi seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiw (ODGJ) yang mengamuk dan meresahkan warga.

 

Informasi tersebut didapat dari salah satu akun media sosial Facebook dari Informasi Seputar Jepara (ISJ), dimana ODGJ yang berinisial ST warga RT 08/ RW 03 desa Bugel sempat melukai salah satu warga SF (33), pada  Minggu, (4/6/2023) kemarin.

 

Atas kejadian itu, Danramil 02/Kedung bersama anggota dan Petinggi Desa serta bidan desa begegeas menuju ke lokasi untuk mengevakuasi ODGJ yang meresahkan warga tersebut.

 

Ketika ditemui Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi saat berada di lokasi mengatakan upaya evakuasi ini sangat membantu, khususnya dalam bidang pengamanan dan keamanan untuk pasien maupun orang lain.

 

“Kami bersama berusaha mengevakuasi dengan membujuk ODGJ untuk dilakukan pemeriksaan  ke RUSD Kartini, dan hal ini sudah menjadi tugas maupun kewajiban bagi setiap aparat kewilayahan untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat,” ujar Danramil ketika ditemui awak media.

 

Lebih lanjut, orang yang terkena gangguan jiwa (ODGJ) itu butuh penanganan kusus, dan harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk ditangani oleh Dokter ahli agar bisa sembuh. (Pendim 0719/Jepara)

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog