Minggu, 11 Juni 2023

Bentuk Prajurit Kodim 0719/Jepara Profesional, Pasi Pers Latih Permildas

 



 

JEPARA – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar-dasar keprajuritan prajurit Kodim 019/Jepara usai melaksanakan kegiatan upacara Bendera melaksanakan latihan Permildas (Peraturan Dasar Militer) di Lapangan Makodim di Jl. RW Monginsidi No. 8, Jobokuto, Jepara. Senin, (12/6/2023).

 

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), dan latihan Sikap Salvo Atas.

 

“Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap,dan tingkahlaku, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” kata Pasi Pers.

 

Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat menegaskan bahwa latihan PBB dan PUDD ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin seusai melaksanakan upacara Bendera oleh seluruh prajurit, dan pada saat selesai melaksanakan apel pagi setiap harinya.

 

Selain itu, Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan Disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional serta disiplin dalam mengemban tugas-tugas kewilayahan.

 

“Kita ingat-ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang kita dapatkan semenjak pertama kali menjadi Anggota TNI, Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan terus berlatih, karena semua ilmu yang sudah kita dapatkan akan lupa jika tidak kita pelajari dan kita latihkan,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog