Sabtu, 10 Juni 2023

Babinsa Tulakan Dampingi Tenaga Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk

 



JEPARA - Sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Sertu Margiyanto anggota Koramil 12/Donorojo bersama Bidan Desa Tulakan dan Kader Posyandu Desa Tulakan melakukan tindakan antisipasi dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).


Sasaran PSN adalah rumah-rumah warga Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Sabtu, (10/6/2023).  


Kegiatan pengecekkan dilakukan mulai dari bak-bak air, kolam, kamar mandi dan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih.


Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto membenarkan adanya kegiatan pemberantasan DBD, yang di dampingi Babinsa untuk melaksanakan PSN.


"Kegiatan ini sangat efektif dilaksanakan karena hal tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah terjangkitnya demam berdarah, bahkan para petugas juga memantau jentik atau jumantik, selain berkeliling di perumahan warga mereka juga memberi penyuluhan cara tentang bahaya DBD dan cara penanggulangannya," kata Danramil.


Lebih lanjut, kegiatan ini mendapat sambutan positif warga. Pasalnya kegiatan ini dinilai efektif untuk menekan berjangkitnya demam berdarah.


Dalam kegiatan pemberantasan PSN turut dihadiri Dokter Puskesmas Donorojo Windy berserta lima orang tenaga kesehatan (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog