Jumat, 02 Juni 2023

Penuh Kebersamaan Bahu Membahu, Anggota Koramil 09 Mlonggo Bersama Tim Resik-Resik Bersihkan Masjid Baitul Muttaqin

 



JEPARA – Tentunya sudah menjadikan kewajiban dan tanggung jawab dengan melakukan pengabdian kepada Bangsa, Negara, dan masyarakat serta agama.


Seperti yang telah dilakukan anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara turut membantu komunitas resik-resik Masjid Jepara dengan bersama-sama membersihkan masjid Baitul Muttaqin. di Desa Bulungan, Wetan RT 4/RW 4, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Jumat, (2/6/2023).


Dengan penuh kebersamaan serta semangat dan kekeluargaan anggota Koramil 09/Mlonggo bersama tim resik-resik dan juga warga setempat bergotong-royong melaksanakan bersih-bersih di Baitul Muttaqin. 


Dalam pembersihan tersebut dimulai dari membersihkan halaman masjid, menyapu dan mengepel lantai, bahkan sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid turut dibersihkan.


Ketika ditemui salah satu anggota Koramil 09/Mlonggo Sertu Rohmadun mengatakan, kegiatan yang ini dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran aparat teritorial dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di wilayah.


"Dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, saling bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,"kata Serda Rohmadun 


Lebih lanjut dengan terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat.


"Hal ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab TNI di wilayah disetiap kegiatan masyarakat,” ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog