Selasa, 30 Mei 2023

Resahkan Warga, Babinsa dan Anggota Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa

 



JEPARA - Dianggap membahayakan warga, adanya tawon vespa yang bersarang di pohon deket dengan pemukiman warga.


Babinsa Serka Sutrisno anggota Koramil 01/Jepara bersama anggota Damkar bergegas menuju ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi terhadap hewan yang membahayakan tersebut di Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Selasa, (30/5/2023).


Evakuasi ini dilakukan oleh Babinsa dan anggota Damkar Jepara sebagai upaya keselamatan dalam melakukan penanganan agar warga tidak merasa aman atas hewan yang membahayakan.



Dikatakan Babinsa Serka Sutrisno bahwa memberantas sarang tawon vespa memang perlu penanganan khusus. Pasalnya tawon ini cukup ganas dan berbahaya jika menyengat masyarakat. 


"Petugas juga perlu menggunakan alat pelindung diri dalam menangani masalah tawon," kata Babinsa.


Sedangkan menurut salah satu warga Kelurahan Pengkol menuturkan, bahwa tawon tersebut sudah lama bersarang di atap pohon.


"Semakin lama sarang semakin besar dan jumlah tawon semakin banyak, kami dan warga sangat ketakutan khawatir tawon akan menyerang dan membahayakan warga," ungkap salah satu warga.


Ditambahkan Babinsa Serka Sutrisno bahwa dalam evakuasi ini berjalan aman dan dapat diatasi oleh anggota Damkar. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog