Senin, 29 Mei 2023

Ciptakan Generasi Bangsa Yang Berkualitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Latih PBB Siswa-Siswi SD

 



 

JEPARA – Untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, sehingga terciptanya generasi bangsa yang berkualitaas.

 

Babinsa Serda Rindarto anggota Koramil 01/Jepara bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Briptu Khoirul Anam memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris kepada siwa-siswi SD Negeri 1 Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Senin, (29/5/2023).

 

Dikatakan Babinsa Serda  Rindarto bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina mereka untuk terampil dalam melaksanakan kegiatan baris-berbaris tersebut.

 

“Sebelum melaksanakan kegiatan praktek kami berdua melatih secara teori terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan praktek dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi,” kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, dijelaskan Babinsa ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

 

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lantaran memang aparat kewilayah tersebut menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh mereka.

 

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar. Serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog