Jumat, 26 Mei 2023

Bersihkan Prasarana Ibadah Babinsa Kalipucang Bantu Bersihkan Masjid Baitul Manan

 



JEPARA – Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa dalam melakukan pengabdian kepada Bangsa, Negara, dan masyarakat serta agama.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Muarif anggota Koramil 06/Welahan jajaran Kodim 0719/Jepara turut membantu komunitas resik-resik Masjid Jepara untuk membersihkan masjid Baitul Manan. di Desa Kalipucang, Wetan RT 08/RW 02, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Jumat, (26/5/2023).

 

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan Babinsa dan tim resik-resik dan warga setempat bergotong-royong melaksanakan bersih-bersih di Baitul Manan. Pembersihan dimulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid.

 

Ketika ditemui Babinsa Sertu Muarif mengatakan, kegiatan yang ini dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada diwilayah binaan.

 

“Dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, saling bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Babinsa.

 

Lebih lanjut dengan terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti ini merupakan wujud kepedulian Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat.

 

“Hal ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab seoarang Babinsa di wilayah binaan disetiap kegiatan masyarakat,” ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog